Berita, Kampus

KSR-PMI IAIN Pekalongan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Anggota KSR-PMI sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Area Graha Mahasiswa IAIN Pekalongan. Foto by Arif Sopan (LPM Al-Mizan)

lpmalmizan.com- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Kops Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) IAIN Pekalongan melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan kampus IAIN Pekalongan. Penyemprotan dilakukan diberbagai titik lokasi yang sering digunakan civitas academica dalam beraktivitas. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Target penyemprotan merupakan gedung dan sarana prasarana kampus yang sering digunakan untuk aktivitas.” Ungkap Farisa Novita Sari, Ketua KSR PMI IAIN Pekalongan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. Kamis,(22/7).

Farisa menambahkan bahwa penyemprotan tersebut dilatar belakangi semakin banyaknya kasus Covid-19. KSR-PMI yang merupakan satu-satunya unit kegiatan yang berfokus dalam bidang kesehatan di IAIN Pekalongan sudah 4 kali melakukan penyemprotan disinfektan.

Dalam kegiatan ini KSR-PMI berkerjasama dengan Kasubag Umum IAIN Pekalongan. Sehingga pelaksanaannya dilakukan bersama tenaga kebersihan. “Kami bekerjasama dengan Kepala Sub Bagian Umum, Edy Chumaidi dalam hal ini. Sehingga penyemprotan ini dilakukan bersama tenaga kebersihan kampus.” Ujarnya

Rencananya penyemprotan akan dilakukan di Kampus 1 IAIN Pekalongan (Panjang) maupun Kampus 2 (Rowolaku). Namun, hingga kini penyemprotan masih dilakukan di area kampus 1 saja. “Kita akan lakukan di Kampus Rowolaku, Kajen juga. Namun kami belum melakukannya, karena jadwal kali ini masih di Kampus 1.” Ujar Irfanto, Irfanto, salah anggota KSR-PMI saat sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Graha Mahasiswa. Rabu, (21/7)

Kegiatan ini berlangsung dari awal bulan Juli sampai tanggal 30 Juli. Namun, Irfanto menjelaskan bahwa dari pihak KSR-PMI mulai dapat bergabung melakukan penyemprotan sejak tanggal 16 Juli 2021. “Sebenarnya kegiatan ini dilakukan pada awal bulan Juli, namun kami mulai bergabung ataupun membantu penyemprotan pada tanggal 16 Juli”. Terangnya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>