Berita, Kampus

Bekerja Sepenuh Hati Bukan Sepenuh Gaji Menjadi Semboyan Baru Bagi Pejabat Pelaksana Akademik IAIN Pekalongan

Pict: Khoirotul Hidayah

Pelantikan Pejabat Pelaksana Akademik IAIN Pekalongan Periode Tahun 2021-2025 Berjalan Kondusif di Audiotorium Kampus Utama, IAIN Pekalongan. Senin (26/4)

            Pelantikan ini merupakan pelantikan keberlanjutan dari pelantikan pertama yang digelar pada Kamis 1 April 2021 lalu. Seperti yang di sampaikan oleh rektor baru IAIN Pekalongan Dr. H Zaenal Mustakim, M. Ag, pelantikan kedua ini resmi melantik kepala Jurusan, Sekretaris jurusan, kepala UPT, UPD, perpustakan, UPTID, dan juga Ma’had. Selain itu Terkait program kerja yang berikutnya rektor IAIN pekalongan juga menyampaikan akan adanya inovasi dan program baru seperti halnya peningkatan SDM, dan juga adanya program baru moderasi beragama.

            Zaenal Mustakim juga menyampaikan terkait bekerja sepenuh hati bukan sepenuh gaji. “kita bekerja harus ikhlas, jangan sekedar cari uang atau cari gaji, karena apabila kita bekerja hanya dengan cari gaji, maka pekerjaan kita akan standart saja.” Jelas nya.

            Di sisi lain seperti yang disampaikan Dr. H. Muhandis Azzuhri Lc, M. A. yang sebelumnya menjabat sebagai kepala jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dan sekarang menjadi wakil dekan 3 di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah untuk periode tahun 2021 sampai tahun 2025 menyampaikan akan bekerja sama secara baik untuk membentuk jaringan kerjasama baik dari kampus di dalam negeri maupun di luar negeri. “ini merupakan sebuah langkah terobosan yang sangat luar biasa di Fakultas Ushululudin Adab dan Dakwah dengan tim yang baru kerja sama yang baru yang harus bisa di realisasikan untuk semua program,  kalau untuk wakil dekan 3 terkait dengan masalah kemahasiswaan dan juga masalah kerja sama tentunya kita berupaya semaksimal mungkin bisa kerjasama dalam pengembangan akademik untuk mahasiswa.” Ujarnya saat kami temui.

            Hal tersebut serupa dengan apa yang disampaikan oleh Ade Gunawan, M.M selaku ketua jurusan Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang akan meningkatkan kerja sama super tim dengan cara membuat roadmap jurusan 4 tahun ke depan. “ini adalah sebuah tugas amanah, ya mau tidak mau harus dijalankan dengan amanah dan tanggung jawab, sebagai ketua baru akuntansi syariah saya akan membuat roadmap pengembangan jurusan ke-4 tahun ke depan.”

            Acara pelantikan pejabat pelaksana akademik masa jabatan 2021-2025 ini dapat dilihat secara live streaming di akun youtube IAIN Pekalongan, salah satu mahasiswa menyampaikan harapannya terkait hal tersebut pada laman komentar. “Semoga bisa bekerjasama dengan mahasiswa nya dan menjalin komunikasi yang baik dengan mahasiwa.” Tulis Rohmi Fuadi.

Penulis : Nazirah Laela Nasta

Wartawan : Ni’amil Jannati, Nurul Fatehah, Khoirotul Hidayah, Muhammad Labidun Nufus

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>