Berita

Nasib Graha Mahasiswa di Era New Normal

IAIN Pekalongan, 05/06 Pimpinan Civitas Akademika IAIN Pekalongan yakni Rektor, Wakil Rektor I, Wakil rektor III dan Kabag Umum menindaklanjuti Surat Permohonan SEMA (Senat Mahasiswa) terkait pembukaan kembali aktivitas di Graha Mahasiswa. Oleh karena itu Pimpinan mengadakan pertemuan dengan SEMA, DEMA dan juga Ormawa institut untuk diskusi mengenai Pembukaan Graha dan prosedurnya di Masa New Normal. Bertempat di Meeting Room gedung FTIK lantai 1, rapat dimulai dari pukul 13.30 hingga 16.15 WIB.

Rektor IAIN Pekalongan—Ade Dedi Rohayana—dalam sambutannya menyetujui dibukanya kembali graha, beliau menjelaskan bahwa graha akan dibuka kembali pada Senin 08/06. Namun tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Protokol kesehatan tersebut telah tercantum dalam Surat Edaran Rektor Nomor: 1780/In.30/B.I.1/HM.00/06/2020 tentang SOP masuk area kampus. Pertama, wajib memakai masker. Kedua, cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer yang telah disediakan. Ketiga, cek suhu badan dan terakhir masuk ke bilik kabut anti virus (KAVi).

Muslih selaku Wakil Rektor III juga menjelaskan bahwa pembukaan Graha akan dibatasi waktunya, yakni mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus Covid-19 di lingkungan Graha Mahasiwa.

“Kalau misal akan diadakan rapat, bisa menggunakan ruangan kelas. Dan jika memang sifatnya urgent untuk menggunakan graha di malam hari, bisa meminta izin satpam dan juga menghubungi Kabag Umum yakni Syaiful Anam.” Terangnya kemudian.

Graha Mahasiswa akan dibuka secara bertahap dan akan selalu berada dalam pengawasan pihak Institut. Satpam juga akan dikerahkan untuk menjaga Graha Mahasiswa yang bertujuan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Syaiful Anam menuturkan penerapan protokol kesehatan disamping menjaga penularan covid-19 juga untuk menjaga nama baik almamater IAIN Pekalongan. Karena bertepatan juga pada masa pendaftaran mahasiswa baru tahun 2020-2021. Kekhawatiran pihak institut yakni jika nantinya ada berita bahwa salah satu mahasiswa positif Covid-19 akan menimbulkan image negatif bagi Institusi dan juga akan berdampak pada mahasiswa yang akan mendaftar di IAIN Pekalongan.

Muhlisin—Warek I—Berharap dengan adanya rapat kali ini, para ketua DEMA, SEMA dan Ormawa bisa menyampaikan kepada anggotanya untuk menaati segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan saat pembukaan kembali Graha Mahasiswa di masa New Normal.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>