Berita, Kampus

11 Atlet UKM Sport Wakili Kampus di Kejuaraan Pakubumi VII

Pemberangkatan kontingen Pencak Silat UKM Sport

Kamis malam sekira pukul 20.21 WIB, sebelas atlet dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sport bertandang ke Bandung. Mereka  akan mengikuti lomba pencak silat di Intitut Teknologi Bandung (ITB) pada 23-25 Agustus 2019 mendatang. “Nanti malam berangkat ke Bandung mas, setelah pelepasan di Audit bersama rektor, warek I, II dan III,” ujar Jamalulail, Ketua UKM Sport, saat ditemui sore hari (22/8).

Dia menuturkan sebelas atlet  ini telah melewati seleksi yang diadakan oleh divisi pencak silat. Mulai dari penguasaan teknik bela diri pencak silat hingga ketahanan fisiknya. “Di kita itu ada proses seleksinya dan diseleksi langsung oleh divisi pencak silat. Jadi kita pillih siapa yang pantas ikut lomba, ,” tambah Jamalulail. .

Nur Kholis selaku koordinator divisi pencak silat membenarkan apa yang dikatakan Jamalulail sore itu. Dia bertugas menyeleksi para atlet yang punya prestasi di bidang bela diri pencak silat sebelumnya. Baik itu tingkat lokal, nasional atau internasional.  “Seleksinya itu dilihat dari profilnya. Mereka pernah ikut kejuaraan atau tidak.”

“Kalau iya, mereka suruh kasihkan bukti sertifikat kepada kami,” kata dia melanjutkan, “Sebegai bukti bahwa mereka memang punya bakat atlet.”

Nur Kholis mengakui UKM Sport selama ini sangat menitikberatkan pada mereka yang punya latar belakang atlet sejak SMA. Hal ini menurutnya penting karena UKM Sport basisnya adalah pengembangan aktivis yang memang berbakat jadi atlet. Sehingga pembelajaran dan pengambangan ilmu bela diri pencak silat lebih cepat masuk. Nur Kholis menuturkan si aktivis akan semakin menghayati teknik-teknik di bela diri pencak silat.

“Kita UKM ikutnya IPSI. Konsepnya hanya menaungi atlet-atletnya saja dari SMA lalu dikembangkan disini (divisi pencak silat).”

Dia menuturkan  sebelas atlet yang akan berangkat ke GOR Futsal Jatinangor ITB telah diseleksi secara kompetitif. Nur Kholis percaya pihaknya pasti akan membawa prestasi pada kejuaaraan tahun ini setelah Pionir kemarin di Malang dan mengharumkan nama kampus .

Berikut nama-nama aktivis yang akan bertandang ke pagelaran Pakubumi VII tingkat Asia dan Eropa:

  1. Nur Kholis
  2. Salman Huda Sidqi
  3. Saefudin Akbar
  4. Irfan Sodiq
  5. Ahmad Arfani
  6. M.Shidiq
  7. Firman Happy
  8. Anis Zubaedah
  9. Mila Nurul Izzah
  10. Sekar Arum Susilowati
  11. Sukma Suci Wulandar

Reporter: ibad

Komentar