Berita, Kampus

FTIK Targetkan Juara Umum Ombak 2019

Lpmalmizan.com – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) menargetkan 1.062 mahasiswa baru menjadi juara umum pada kegiatan Orientasi Minat Bakat (Ombak) yang akan digelar 24-25 Agustus 2019 mendatang oleh DEMA Institut IAIN Pekalongan. Terdapat 37 cabang lomba kategori putra-putri yang akan dilaksanakan.

Hal ini disampaikan oleh ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FTIK, Ahmad Wahib Maulana saat memberikan sambutan pada upacara pembukaan Achievement Motivation Training (AMT) Fakultas di depan gedung FTIK.

“Target dari DEMA FTIK untuk Ombak tahun ini FTIK harus menjadi juara umum,” tutur Wahib dalam sambutannya.

Target ini juga didukung oleh Sugeng Solekhudin, Dekan FTIK IAIN Pekalongan. “Sesuai dengan himbauan ketua Dema, ketika acara Ombak harusnya kita mampu menjadi mayoritas, biasanya kontingen dengan utusan paling banyak akan mendapat juara lebih banyak juga.” ujar Sugeng (19/8)

Demi merealisaksikan target tersebut pihak Dema FTIK sudah melakukan seleksi untuk beberapa cabang lomba sejak 17 Agustus 2019 pasca upacara peringatan hari kemerdekaan. Sedangka beberapa cabang lomba lainnya juga akan segera di seleksi setelah kegiatan AMT usai.

Selain itu, pihak Dema FTIK juga memaksimalkan kinerja panitia penyeleksi cabang-cabang lomba agar dapat mencapai target yang sudah di tentukan.

Lebih lanjut Ahmad Wahib menyatakan pihaknya sudah menekankan pada tim penyeleksi lomba untuk menyaring dengan seketat-ketatnya dan semaksimal mungkin, agar dipilih yang terbaik untuk didelegasikan pada acara Ombak nanti.

Usaha dari Dema FTIK selain mendapat dukungan dari dekanat juga di dukung penuh oleh Senat Mahasiswa (Sema) FTIK.

Heru Sunarko selaku ketua Sema FTIK, juga mendukung upaya Dema FTIK dan yakin bisa menjadi juara umum pada Ombak tahun ini.

“Kami Sema FTIK jelas mendukung upaya Dema FTIK dan yakin dengan jumlah mahasiswa yang banyak dapat menghantarkan FTIK menjadi juara umum.” Tukasnya di akhir wawancara.

Komentar