Berita, Feature, Kampus

Capai Sukses, Lulusan Terbaik BPI Sarankan Berorganisasi

Rodlotul Jannah, salah satu mahasiswi yang berhasil mencapai gelar lulusan terbaik jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam IAIN Pekalongan, dengan IPK 3,85 yang ia capai dalam kurun waktu 4,5 tahun. Dia mengaku tidak menyangka menjadi wisudawan terbaik, mengingat teman-temannya mencapai IPK yang tinggi pula, dia bersyukur atas pencapaiannya menjadi yang terbaik dari teman-temannya.

Jannah sapaannya, memiliki pengalaman organisasi cukup banyak yang diantaranya, pernah menjadi pengurus HMJ BPI, Sekertaris Dema FUAD dan menjadi Pimpinan Redaksi LPM Al-Mizan. Jannah juga mengaku, bahwa ilmu yang ia terima lebih banyak didapat dari organisasi.

“Jangan beranggapan kalau organisasi menyita waktu kita, justru organisasi itu menjadi tempat belajar kedua kita selain di kelas. Bahkan ilmu di luar sana lebih banyak saya dapatkan diorganisasi,” ujarnya saat kami wawancarai tentang tips menjadi mahasiswa terbaik.

Selain berorganisasi Jannah juga memberikan tips lain kepada mahasiswa jika ada tugas segera dikerjakan, dan mengikuti semua perintah dari dosen.

“Tinggal kalau ada tugas kerjakan, kalau ada apapun itu yang penting nurut aja lah. Mungkin dari temen-temen banyak yang komplein, jadi ada masalah juga sama dosennya,” terang Jannah.

Jannah berpesan kepada mahasiswa yang masih duduk dibangku perkuliahan bahwa belajar, organisasi, berteman dan sosialaisasi itu penting. Belajar tidak hanya didapat dikelas bersama dosen. Justru organisasilah yang memberikan pembelajaran lebih.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>