Berita, Kampus

Kemenag RI Resmikan Gedung Baru FTIK IAIN Pekalongan

lpmalmizan.com, IAIN Pekalongan – Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kementrian Agama Republik Indonesia, Arskal Salim meresmikan gedung baru Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pekalongan di Rowolaku, Kajen, Kabupaten Pekalongan (14/2). Acara tersebut juga dihadiri Bupati Pekalongan, Asip Kolbihi dan para rektor perguruan tinggi di Pekalongan.

Dalam sambutannya, Arskal Salim menyebutkan bahwa setelah pembangunan gedung baru, pihak kampus juga harus memaksimalkan pada kualitas pembangunan sumber daya manusianya. Selain itu aspek-aspek nilai Islam dalam pendidikan juga tidak boleh luput dalam segala prosesnya.

Bupati Pekalongan juga memberikan apresiasi atas diresmikannya gedung baru FTIK. Lebih lanjut ia menambahkan, dengan hadirnya satu fakultas lagi di Rowolaku dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warga sekitar kampus IAIN Pekalongan. Hal tersebut dapat menggerakan roda perekonomian warga setempat.

Adapun gedung baru FTIK berdiri diatas tanah seluas 8.400 m², dengan total 4 Lt. dan 84 ruangan. Terdapat 35 ruang kelas, 34 ruang pelayanan yang terdiri dari ruang dosen, ruang kajur dan sekjur, ruang kabag dan kasubag, ruang rapat, ruang BK, poliklinik, mushola, 9 ruang laboratorium, 5 ruang ujian dan 1 perpustakaan. Menurut rektor IAIN Pekalongan, Ade Dedi Rohayana, gedung baru FTIK IAIN Pekalongan sudah memenuhi sarana dan prasarana gedung perguruan tinggi yang baik.

Reporter: Fuji

Penulis: Fuji

Editor: Uf

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>