Berita, Feature

DEKAN FTIK Tekankan 4 Sifat Nabi, dalam Berorganisasi.

Pekalongan (9/2), lpmalmizan.com – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sukses mengadakan Pelantikan SEMA, DEMA, dan HMJ se-FTIK di Kampus II IAIN Pekalongan tepatnya di gedung FTIK lantai 4.  Terdapat 243 pengurus organisasi yang dilantik. Diantaranya dari SEMA 7 orang, DEMA 26 orang, dan 35 orang dari masing-masing HMJ PAI, PBA, PGMI, PIAUD, Tadris Bahasa Inggris serta Tadris Matematika. SEMA dan DEMA dilantik oleh M. Sugeng Solehudin selaku Dekan FTIK sedangkan untuk HMJ dilantik oleh masing-masing Ketua Jurusan.

Dekan FTIK menyampaikan pesan dalam sambutannya bahwa SEMA, DEMA, dan HMJ FTIK diharapkan mampu mencontoh empat sifat wajib Rasulullah yaitu : Shiddiq, Amanah, Tabligh, dan Fathonah sebagai pegangan untuk modal roda organisasi.

“Nabi kita mempunyai 4 sifat yaitu Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah dan banyak sifat-sifat yang lain, karakter-karakter yang tidak bisa ditiru oleh kita semua. Maka saya titip kepada SEMA, DEMA, dan HMJ PAI, PBA, PGMI, PIAUD,Tadris Bahasa Inggris dan Tadris Matematika pegang itu sebagai modal untuk roda organisasi anda.” Ujar Sugeng.

Selain itu, Sugeng Solehudin juga berpesan agar SEMA, dan DEMA dapat memonitor kegiatan satu bulan sekali untuk kumpul bersama HMJ membahas harapan, masukan,  kritikan dan keinginan mahasiswa tarbiyah kepada fakultas tarbiyah.

“Saya ingin mahasiswa dengan dimotori oleh SEMA, DEMA coba lakukan kegiatan bulanan. Satu bulan sekali kumpul SEMA, DEMA dan HMJ untuk rembugan. Harapannya apasih buat fakultas tarbiyah? Masukannya apa? Kritikannya apa? Keluarga besar mahasiswa yang berjumlah 4.379, mahasiswa tarbiyah ini minta apa kepada kami.” Lanjut Sugeng.

Ketua DEMA FTIK, Ahmad Wahib Maulana merespon pesan dari dekan FTIK mengenai 4 sifat nabi yang harus dipegang oleh para aktivis kampus dan memonitor kegiatan.

“Kalau dari DEMA, kita tetap berusaha untuk selalu amanah dan sesuai dengan sifat nabi yang 4 itu. Memang rencana dari awal sebelum saya terpilih pun dulu dari pihak KP2M menginginkan saya memunculkan visi dan misi yang menurut saya penting yaitu koordinasi antar lembaga intra ormawa di FTIK.” Ucap Wahib ketika ditanyai.

Dari pelantikan ini banyak harapan dari masing-masing organisasi, salah satunya dari Rosalia Rosyada selalu Ketua HMJ PGMI yang berharap kepemimpinannya dapat bermanfaat bagi dirinya, rekan-rekannya dan juga mahasiswa PGMI. Serta kedepannya HMJ PGMI dapat berkembang lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya dan dapat mewadahi aspirasi lebih intens.

“Untuk harapan kedepannya semoga HMJ PGMI dan juga apa yang saya ketuai itu bermanfaat bagi saya dan teman-teman yang lainnya dan juga masyarakat PGMI. Dan juga semoga HMJ PGMI 2019 ini dapat berkembang, lebih berkembang dan lebih maju dari HMJ yang lalu. Dan juga dapat mewadahi aspirasi masyarakat lebih intens.” Tuturnya.

Reporter: shf, mth dan nla

Foto: Shofi/ Magang 2018

Editor: ysf/uf

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>