Berita, Kampus

LPM Al-Mizan Adakan MUBES di Pergantian Tahun

Musyaawarah Besar LPM Al-Mizan

LPM Al-Mizan IAIN Pekalongan, melaksanakan Musyawarah Besar  (MUBES) di Balai Desa Jrebengkembang, Karangdadap Pekalongan. Acara ini berlangsung dari tanggal 31 Desember hingga 1 Januari 2019. Kegiatan bertema “Dengan Musyawarah Mufakat Memmilih Pemimpin Yang Kredibel dan Integritas”, merupakan agenda rutin tahunan di akhir kepengurusan. “Musyawarah Besar atau rapat terbesar yang diadakan LPM Al-Mizan” ujar Rizka Apriliana selaku Pimpinan Umum LPM Al-Mizan.

                Dalam kegiatan ini peserta MUBES mengikuti rangkaian agenda dengan sangat antusias karena bertepatan dengan malam pergantian tahun. MUBES tahun ini membahas dan menyampaikan LPJ pengurus tahun 2018, perancangan dan pemaparan Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART), Garis-garis Besar Haluan (GBHO), Garis-garis Besar Haluan Kerja (GBHK), pemilihan Pimpinan Umum (PU), Pemimpin Redaksi (Pemred), Ketua Organisasi (KEOR) serta agenda kumpul dan makan bersama tepat di malam tahun 2019. ”Maksa banget sebenarnya ngambil tanggal 31 dan 01 januari.“ ujar Dian Pramesti sebagai peserta sidang.

                Sidang MUBES XIX dipimpin oleh Presedium Sidang yakni Masruri, Danial Alif dan Puput. MUBES XIX berlangsung dalam bentuk sidang pleno dan yang berdasarkan musyawarah mufakat. Keputusan dalam sidang akan menjadi dasar kepengurusan tahun 2019.

                Pemilihan dilaksanakan pada hari kedua MUBES (1/1) dengan terpillihnya, Saiful Ibad (PU), Ulfatunnisa (Pemred), Ana Risqiana (Keor). “Bentuk tim yang bagus, yang solid. Niati semua ini sebagai proses pembelajaran diluar kelas maka ketika itu dilatih sebagaipembelajaran maka kita tidak akan pekewo dan kita akan menangkalkan yang disebut ego” pesan Ahmad Khotim Muzakka selaku pembina.

                Visi “Merangsang suasan belajar membaca, menulis, dan berdiskusi. Misi (1) Mengadakan diskusi rutin formal ataupun informal. (2) Menjalin silaturrahmi dengan Alumni Dan Demisioner. (3) menentukan buku bacaan wajib bagi pengurus, anggota tetap, maupun anggota magang. (4) Memberikan buku-buku khusus Al-Mizan guna mencatat hal-hal penting ke-jurnalistik-an.” ungkap Saiful Ibad sebagai Pimpinan Umum(PU) terpilih.

                Mubes ini berakhir pada selasa (1/1) pukul 19:30. Dengan berakhirnya MUBES XIX maka pengurus terpilih periode 2019, resmi menjalankan tugas roda kepengurusan LPM Al-Mizan.

Nada – Anggota Magang

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>