Berita, Kampus

LPM Al-Mizan Luncurkan Aplikasi Android

Aplikasi LPM Al-Mizan.apk

Pekalongan – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Mizan meluncurkan aplikasi android dengan nama “LPM Al-Mizan” di Auditorium IAIN Pekalongan (12/12).  Mengusung tema “Tanggap Bencana di Era Digital” peluncuran aplikasi dan talkshow merupakan bagian dari rangkaian kegiatan SPOJ (Semarak Pekan Orientasi Jurnalistik). 

Tidak hanya diakses menggunakan website, kini informasi tantang kampus serta isu-isu menarik lainnya dapat diakses menggunakan aplikasi android yang telah tersedia di play store.  Sebagai Lembaga Pers Mahasiwa, Al-Mizan tentunya ingin menyesuaikan teknologi saat ini.  Adapun tujuan aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pembaca website lpmalmizan.com agar lebih praktis dalam mengakses informasi seputar kampus IAIN Pekalongan dan sekitarnya.

Aplikasi LPM Al-Mizan Android
Tampilan aplikasi LPM Al-Mizan

Dalam kesempatan ini, Muzakka selaku pembina LPM Al-Mizan menyampaikan tentang betapa pentingnya kecepatan penyebaran informasi yang benar dan terpercaya di era digital. Beliau berpesan agar semua mahasiswa IAIN Pekalongan dapat mengunduh aplikasi tersebut di smartphone masing-masing. Muzakka juga berharap aplikasi ini mendapat sambutan yang positif dari semua kalangan mahasiswa.

Adapun Iman D. Nugroho selaku pemateri Talkshow sekaligus Senior Assigment Editor CNN Indonesia TV berharap agar aplikasi ini dapat melibatkan semua pihak.

“Dengan adanya aplikasi ini kedepannya harus ada keterlibatan mahasiswa untuk dapat ikut serta mengisi sesuatu di website LPM Al-Mizan. Caranya LPM Al-Mizan harus aktif membangkitkan semangat publik agar berpartisipasi menulis, mengirimkan berita atau informasi dari mahasiswa tentang apapun. Apabila dilingkup kampus ada suatu permasalahan, LPM Al-Mizan bisa merespon secara cepat melalui Aplikasi ini. Jadi LPM Al-Mizan juga dapat menjadi jalur bagi mahasiswa dalam memberikan informasi secara aktual tentang permasalahan yang terjadi,” paparnya.

 “Adanya aplikasi ini sangat membantu sekali, karena kita tidak perlu mengunjungi website tapi tinggal membuka aplikasi saja, lebih praktis dalam mengakses berita terbaru yang ditulis LPM Al-Mizan,” ujar Zahida selaku peserta acara SPOJ.

Oleh: Atma Sabila (Anggota Magang)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>