Berita, Kampus

Peringati Milad, HMJ MD Adakan Workshop

Para peserta workshop, para mahasiswa Manajemen Dakwah. Pict.by : Dok.HMJ MD

Dalam rangka memperingati milad yang ke-1, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Dakwah (MD) mengadakan acara workshop yang dilaksanakan di Tombo, Bandar, Batang (8-9/12). Terdapat serangkaian acara yang dilaksanakan salah satunya yaitu pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng ini merupakan  bentuk rasa syukur sekaligus memperingati maulid nabi. Setelah itu dilanjutkan dengan acara puncak yaitu workshop dengan narasumber Drs. H. Misbahul Huda, M. P.I (Dosen B. Arab IAIN Pekalongan & Pembimbing KBIH Buaran).

Pada perayaan yang pertama ini, HMJ Manajemen Dakwah mengambil tema “Terciptanya ProfesionalitasPembimbing Manasik,Haji, dan Umroh” yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentanghaji dan umroh. “Dengan upayamengadakan workshop kali ini diharapkan mahasiswa Manajemen Dakwah mampu menguasai salah satu konsentrasi yang ada di jurusan Manajemen Dakwah IAIN Pekalongan yaitu haji danumroh,” tutur Danial Kubro selaku ketua pelaksana.

Adapun targetpeserta dalam acara ini yaitumahasiswa Manajemen Dakwah angkatan 2017 dan 2018. Hal itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa MD. Namun sayangnya, tidak seluruh mahasiswa Manajemen Dakwah hadir dalam workshop ini.

Acara workshop ini disambut antusias oleh para peserta.Dilihat dari semangat mereka mengikuti setiap kegiatan yang telah disusun oleh panitia. “Saya senang bisa ikut kegiatan itu. Saya pribadi bisa lebih akrab dan dekat dengan teman – temanlainnya. Saya juga dapat pengetahuan yang memang selama ini saya pertanyakandan kemaren itu semua pertanyaan yang dipikiran saya itu cukup bisaterjawab,” tutur Lutfiana Kamilatunnisa, salah satu peserta workshop.

Fatih – Anggota Tetap LPM Al-Mizan 2018 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>