Kampus

Seminar Motivasi Mahasiswa Baru FEBI di Akhir Semester

Suasana Acara Pembukaan Seminar Motivasi 'Speak to Growth' Pict. by Soleh

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan mengadakan seminar motivasi mahasiswa baru bertajuk Speak to Growth upaya membina generasi kompetitif di era milenial, pada Rabu (5/12) di Aula Sekertariat Daerah Kab. Pekalongan.

Dr.H. Zawawi, M.A, Ketua panitia penyelenggara seminar, mengatakan seminar yang di hadiri kurang lebih 527 peserta, di fokuskan pada FEBI guna diakreditasi pada 2019. Serta agar mahasiswa bisa berbicara dengan bahasa yang baik, di dalam forum, presentasi atau menyampaikan pendapat dalam akreditasi fakultas nantinya.

“Tema hari ini yang sangat penting terutama bagi mahasiswa, dimana fakultas kita 2019 akreditasi. Kemudian biar adek-adek nanti bisa presentasi di kelas dengan bahasa yang baik, bagus, efektif, teratur,” ujar Zawawi yang juga sebagai Wakil Dekan III FEBI.

“Kemudian bisa tampil di forum-forum resmi seperti workshop, seminar atau minimal dalam forum dialog bisa menampilkannya atau bisa mengungkapkan pendapat dengan bahasa yang baik,” imbuh Zawawi dalam acara tersebut.

Dalam seminar kali ini, Dekan FEBI, Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, SH., M.H tidak dapat menghadiri dikarenakan menghadiri acara lain. Hal ini disampaikan melalui Wakil Dekan II ,Drs. H. A. Tubagus Surur, M.Ag bahwa Shinta menyambut hangat seminar ini.

Adapun dalam sambutannya, Surur menyambut dua narasumber yaitu Bambang Nugroho (behaviour therapyst semarang) dan Fahurahman (motivator/pengusaha muda pekalongan) dan memotivasi mahasiswa agar tidak bingung dalam melakukan aktivitas di perkuliahan.

“Kegiatan seminar ini semestinya dilakukan di awal-awal sebelum perkuliahan. Logikanya seperti itu karena untuk memotivasi njenengan semua, jangan-jangan panjenengan semua masuk pintu gerbang isek bingung, jan-jane pak kuliah pora?” tutur Surur dalam sambutannya. “Bahkan mungkin sudah duduk menjadi mahasiswa itu juga masih bingung. Setidaknya dari seminar ini akan memberi makna bagi kalian semua,” tambah Wakil Dekan II.

Terlihat dalam rangkaian acara seminar nasional, antusiasme mahasiswa baru 2018 FEBI sangat tinggi. Seperti yang di katakan M Fani Saifullah,salah satu peserta dari jurusan Akuntansi Syariah, mengungkapkan bahwa Fani sangat senang mengikuti seminar nasional. “Jarang diadakan, karena juga pesertanya banyak, khusus mahasiswa baru FEBI biasanya kan dibatasi. Di sini diajarkan bagaimana cara presentasi yang baik bukan cuma membaca saja dan juga berbicara di depan umum,” terangnya. []

Alif/Soleh (Kru Magang LPM Al-Mizan 2018)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>