Agenda, Berita, Kampus

LPM Al-Mizan Adakan Pekan Orientasi Jurnalistik

POJ 2018

Dalam rangka pengkaderan terakhir  anggota periode 2018 LPM Al-Mizan IAIN Pekalongan menyelenggarakan Pekan Orientasi Jurnalistik (POJ). Acara ini dilaksanakan pada 16-18 November 2018 di Balai Desa Bandar, Kabupaten Pekalongan.

Jumat (16/11) acara dibuka langsung oleh Pimpinan Umum LPM Al-Mizan 2018 Rizka Aprilliana. Peserta POJ merupakan anggota 2018 terpilih yang telah melewati berbagai rangkaian pengkaderan sebelumnya, mulai dari Diklat Jurnalistik Dasar DJD) dan Kuliah Jurnalistik yang dilaksanakan tiap minggu dalam kurun waktu dua bulan.

 “Karena peserta yang ikut merupakan orang-orang terpilih, sehingga saya berharap agar peserta dapat mengikuti rangkaian acara dengan sebaik mungkin,” harap Rizka.

Pembina LPM Al-Mizan Ahmad Khotim Muzakka, pun turut hadir  sebagai salah satu pemateri dalam acara ini, berharap agar peserta memiliki semangat menulis. “Berproseslah sampai berdarah, menulislah apa saja meskipun kalian tidak tahu akan jadi penulis seperti apa nantinya,” pesan Zakka saat menyampaikan materi.

Tahun ini penyelenggaraan POJ berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini produk yang dihasilkan peserta berupa e-buletin. POJ sendiri diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari berbagai jurusan, semester 1 dan semester 3. Salah satu peserta Fitri Indriana, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam mengaku senang bisa berkesempatan mengikuti acara POJ ini. “Menurut saya acara POJ ini sangat menarik dan menyenangkan karena acaranya yang tidak membosankan dan tempatnya yang sejuk, apalagi kita diberi kesempatan untuk praktek langsung,” pungkas Fitri.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>