Kampus

LPM Al-Mizan Jadi Tujuan Kunjungan Redaksi HMJ EkoSy

Sesi foto bersama Pimpinan Umum dan Pemimpin Redaksi LPM Al-Mizan dengan HMJ EkoSy usai berakhirnya kunjungan /Pict.by : Arsyad

lpmalmizan.com – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Mizan menjadi tujuan kunjungan redaksi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah (EkoSy) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pekalongan pada Sabtu (3/11) bertempat di kantor LPM Al-Mizan, Graha Mahasiswa lantai dua.

Acara kunjungan redaksi merupakan salah satu program kerja dari divisi InfoKom (Informasi Komunikasi) HMJ EkoSy di tahun 2018 ini. Sekitar puluhan anggota dan pengurus HMJ EkoSy mendengarkan materi terkait kejurnalistikan yang disampaikan oleh Pemimpin Redaksi (PemRed) LPM Al-Mizan 2018, Arini Sabrina, dengan sangat antusias dan aktif.

Rian Fahreza, selaku koordinator InfoKom, mengatakan bahwa awalnya HMJ EkoSy berkeinginan untuk mengadakan kunjungan redaksi di luar kampus. Lebih lanjut Reza mengungkapkan bahwa secara pribadi Reza melihat perkembangan LPM Al-Mizan ini berkembang semakin baik sehingga niat untuk berkunjung ke luar kampus pun dibatalkan. “Perkembangan yang semakin baik itu terlihat dari hasil karya-karyanya, seperti buletin Suara Mahasiswa yang bertema ‘Geliat Ormawa’ itu kan sudah beredar luas. Di FEBI juga sudah ada. Jadi kita kepikiran berkunjung ke Al-Mizan aja,” ujar Reza.

Uswatun Khasanah, anggota divisi InfoKom HMJ EkoSy mengaku bahwa setelah melakukan kunjungan redaksi ke LPM Al-Mizan mendapatkan pengetahuan baru. “Dari pemateri sendiri menurut saya sudah menyampaikan dengan bahasa dan cara-cara penyampaiannya yang bisa dipahami oleh pesertanya,” jelas Uswatun.

PemRed LPM Al-Mizan, selain memberikan materi secara teoritis, juga mempersilahkan teman-teman HMJ EkoSy untuk langsung praktik membuat tulisan (red: berita), yang kemudian langsung dikoreksi oleh Pimpinan Umum dan PemRed LPM Al-Mizan.

“Menurut saya, materi yang tadi disampaikan sudah sangat baik sih. Selain teori, juga langsung praktik dan didampingi pemateri secara maksimal dari pihak Al-Mizannya, sehingga tulisan kita dikoreksi dan tau baiknya gimana,” imbuh Uswatun, mahasiswa EkoSy semester lima itu.

Sedangkan Rizka Aprilliana, selaku Pimpinan Umum LPM Al-Mizan 2018 menyampaikan ucapan terimakasih kepada HMJ EkoSy yang telah berkunjung di LPM Al-Mizan. Rizka berharap HMJ EkoSy berkeinginan untuk berkunjung ke LPM Al-Mizan lagi dan silaturahim tetap dapat terjalin. “Kalau belajar nulis ya harus banyak baca. Biar ada gambaran tentang tulisan yang nantinya mau dibuat,” pesan Rizka.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>