Kampus

Mahasiswa Baru Siap Melaksanakan PBAK

Pekalongan, lpmalmizan.com-Untuk mengawali Pengenalan Budaya Akademis Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Pekalongan gelar pra-PBAK. Acara yang dihadiri oleh ribuan calon mahasiswa baru dilaksanakan pada Sabtu, (11/8) dan bertempat di Auditorium IAIN Pekalongan.

Acara dimulai  pukul 07.00 WIB ditujukan untuk memberitahukan perlengkapan terkait persiapan pelaksanaan kegiatan PBAK pada Senin-Jum’at mendatang. PBAK sendiri merupakan acara tahunan yang dilaksanakan untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru. Kali ini berlangsung pada tanggal 13-16 Agustus 2018.

Dengan didampingi oleh panitia pendamping (read-Panping) yang berjumlah 50, kegiatan pra-PBAK berjalan lancar. Adapun perlengkapan pribadi yang diperlukan saat PBAK adalah baju putih, baju batik, kerudung putih(bagi perempuan) rok hitam polos bagi perempuan, celana hitam polos bagi laki-laki, ikat pinggang, sepatu hitam, papan nama, tas map serta caping petani yang telah dicat merah putih. Sedangkan perlengkapan kelompok yang dibutuhkan adalah tong cat ukuran 25 kg, plastik tempat sampah serta mengumpulkan bibit pohon.

Dalam sambutannya, Arza Kurnia selaku OC berharap agar acara tahunan ini dapat berjalan lancar. Arza juga menghimbau agar seluruh peserta PBAK dapat berlaku disiplin dan mengikuti aturan panitia.

Nur Indah, salah satu peserta PBAK mengaku senang dapat mengikuti kegiatan pra-PBAK. “Saya senang adanya acara ini bisa menambah teman dan pengalaman,” kata Nur indah saat kami temui disela-sela kegiatan.

Mengingat hal yang perlu disiapkan menjelang PBAK, dengan adanya acara Technical Meeting mahasiswa baru merasa diuntungkan dengan berbagai informasi. Tidak hanya itu, mereka juga mendapat banyak teman dari berbagai jurusan dan menambah pengalaman. Mereka juga merasa siap menghadapi PBAK pada Senin mendatang.


Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>