Berita

Pembukaan Pekan Raya Batang 2018

Suasana pameran buku Pekan Raya Batang 2018 - pict.by. Diyanti

lpmalmizan.com –

Pekan Raya Batang (PRB) 2018 yang diselenggarakan di ruas jalan veteran resmi dibuka oleh Bupati Batang Wihaji selasa (31/07) dengan tema Ekplorasi Budaya Literasi dan Produk Lokal Unggulan Kabupaten Batang. Acara dimulai pukul 20.30 WIB dihadiri wakil Bupati Batang, Forkopimnda, Dinas Kearsipan dan Perspustakaan Nasional serta para tamu undangan dari berbagai instansi di Jawa Tengah.

Pembukaan Pekan Raya Batang tahun ini sekaligus melaunching e-perpus Batang, yang bisa diakses melalui website ataupun dengan men-download aplikasinya secara gratis di playstore. Diharapkan dengan inovasi baru ini dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses koleksi perpusda Batang melalui media online.

“Dengan adanya perpustakaan digital ini semoga dapat mempermudah dan membantu masyarakat dalam meningkatkan minat baca dimanapun masyarakat Batang berada. Sama halnya dengan tujuan utama diselenggarakannya Pekan Raya Batang, adalah untuk menumbuhkan semangat baru bagi warga Batang untuk membudayakan minat baca, serta bisa menjadi inspirasi dan inovasi bagi para pengunjung,” harap Bupati Batang pada sambutannya.

Acara pembukaan Pekan Raya Batang juga dimeriahkan dengan penampilan grup musik sholawat “Sukma Rasa”, penampilan tari petik teh dari SDN 01 Keteleng kecamatan Blado serta operat dolanan anak dan tembang jawa persembahan dari sanggar SDN Kauman 07 Batang.

Kepala Disperpus Batang, Rakhmat Nurul Fadilah pun menerangkan PRB akan digelar selama enam hari kedepan. Tidak hanya sekedar pameran buku, serangkaian lomba menarik serta sekitar 140 stand yang terdiri dari stand herbal, kuliner, aksesoris, hingga fashion juga ikut memeriahkan Pekan Raya Batang tahun ini.

Usai Bupati Batang beserta istri membuka PRB secara simbolis dengan pengguntingan untaian bunga, acara dilanjutkan dengan kunjungan Bupati Batang di beberapa stand pameran.

Diyanti

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>