Berita, Kampus, Pekalongan

Hibur Korban Rob, LPM Al Mizan Ajak Nobar

Pict.by: Sabrina

lpmalmizan.com – Pekalongan (31/5) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al Mizan IAIN Pekalongan mengadakan acara nonton bareng (nobar) bersama masyarakat desa Bandengan kecamatan Pekalongan Utara di posko pengungsian rob, Balai Desa Bandengan lantai 2.

Acara nobar ini dihadiri oleh pengungsi korban rob dan juga masyarakat sekitar. Hingga saat ini, terdapat 10 KK yang masih mendiami posko pengungsian tersebut. Masing-masing KK terdiri dari 3-4 anggota keluarga. Adapun film yang ditonton ialah film Stip & Pensil yang release tahun 2017 silam.

Rizka Aprilliana selaku pimpinan umum LPM Al Mizan mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya nobar ini ialah untuk menghibur para korban rob khususnya anak-anak desa Bandengan. “Selain menghibur, acara nobar ini juga bertujuan sekaligus mengedukasi anak-anak melalui film,” ujar Rizka. Namun, walaupun acara ini dikhususkan untuk anak-anak, antusias ibu-ibu pun tidak mau kalah. Terbukti penonton ibu-ibu juga banyak terlihat di depan layar.

Pemutaran film stip & Pensil yang berdurasi kurang lebih 90 menit ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB. Hal ini dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa. Menurut Selly (37) acara nobar ini merupakan kali pertama bagi masyarakat Bandengan.

“Dari dulu tidak ada acara nonton bareng seperti ini di Balai Desa, apalagi kumpul bareng sama anak-anak. Ya menurut saya sih nggak apa-apa ada acara nonton film bareng. Bagus kok. Itung-itung sambil menunggu waktu berbuka,” ucap Selly.

Senada dengan hal tersebut, Fira, salah satu siswi Sekolah Dasar yang sekarang duduk di kelas 5 itu mengaku senang ada acara nobar. “Seneng. Pingin ada acara nonton film bareng lagi. Soalnya rame terus filmnya lucu,” ungkapnya.

Acara ini terselenggara berkat dukungan Posko IAIN Pekalongan Peduli. Sebagaimana diketahui, sejak tanggal 24 Mei, IAIN Pekalongan menyalurkan bantuan dari berbagai lapisan masyarakat kepada korban terpapar rob. Hari ini merupakan hari terakhir distribusi bantuan yang disalurkan oleh Posko IAIN Pekalongan.

Di waktu terpisah, Wakil Rektor III Muslih, Ph.D mengapresiasi terselenggaranya acara ini. “Semoga bisa sedikit menghiburpara korban terpapar banjir rob,” jelasnya saat ditemui di kantornya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>