Agenda

Pekalongan Bersholawat Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Menjelang masuknya bulan suci Ramadhan masyarakat Pekalongan menggelar acara pada senin malam selasa tepatnya tanggal 14 mei 2018, berbagai rangkaian acara diadakan bersama TNI, Polri, dan Pemerintahan kota Pekalongan, “ Acara ini diadakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan, ajang silaturahmi, dan khususnya untuk mempersatukan masyarakat”, menurut penuturan salah satu Banser yang ditemui.

Rangkaian acaranya dimulai sejak pagi, dari pukul 06.00 sampai 08.00 mereka melakukan ziarah kubur ke makam Habib Ahmad bin Alatas dan Habib Hasyim bin Yahya  kelurahan Sapuro Kebulen, Kota Pekalongan. Selanjutnya ada kirab merah putih dan pawai budaya yang mulai persiapan pada jam 19.00 dan start jam 19.30 yang dimulai dari Lapangan Jatayu melewati depan mall Borobudur dan finish di Masjid Al Jami’ kota Pekalongan pada jam 20.30, setelah itu dilanjut dengan Maulid Nabi Saw, bersama Az-Zahir dan Habib Ali Zaenal Abidin dari Pekalongan dan dilanjutkan dengan Mau’idloh Khasanah oleh Habib M. Luthfiy Ali bin Yahya.

Suasananya sangat meriah, disetiap kanan kiri jalan banyak orang berpartisipasi dalam acara kirab, peserta kirab terdiri dari TNI, Polri, Banser, ipnuippnu, dan dilanjut dengan berbagaikreasi marching band dari berbagai kelompok. Kreasi yang mereka tunjukkan merupakan bentuk kekreatifan dari masing-masing kelompok. didepan Masjid Al Jami’ juga tidak kalah meriah,banyak fans dariAzZahir yang antusias ingin bersholawat bersama sang idola.

Tidak hanya masyatrakat yang antusias dalam acara ini para aparat keamanan seperti TNI, Polri dan yang lain pun sangat antusias. Kekompakan mereka terlihat ketika acara kirab dan ketika menjaga keamanan acara tersebut, dengan acara ini keharmonisan para peserta dan masyarakat pun sangat terlihat, para aparat keamanan tidak menakutkan seperti yang terkadang ada dibenak para masyarakat. Pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat sangat lah baik, itulah yang membuat para TNI, Banser, Polri, dan yang lain memiliki hubungan baik dengan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>