Berita, Kampus, Pekalongan

Prosesi Wisuda Jadi Peluang Bisnis Bagi Mahasiswa dan Warga

Wisuda
sumber: www.picstopin.com

Kelulusan mahasiswa berjalan begitu meriah. Sanak famili, sahabat, hingga orang yang spesial berbondong-bondong datang untuk mengucapkan selamat pada wisudawan IAIN Pekalongan di Ball Room Sahid Mandarin Dupan Pekalongan, Sabtu (24/3).

Rona berseri menghias setiap wajah yang datang diacara tersebut. Tak hanya wisudawan/ti yang telah menyelesaikan masa studinya, pedagang disekitar lokasi pun tak kalah sumringahnya. mereka memanfaatkan prosesi wisuda untuk  mengais pundi-pundi rupiah. mulai dari pedagang makanan, minuman, bunga, boneka, maupun jasa foto. Mereka berjejer diemperan ruko dan pinggir jalan menuju lokasi utama.

Salah satunya Regar Adi Pertiwi, memanfaatkan acara ini dengan berjualan boneka dan bunga yang bertemakan wisuda. Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah ini mempersiapkan dagangannya sejak  pukul  enam pagi. Dia berjualan di deretan ruko sebelah timur menuju lokasi utama. Rega tidak sendiri, ia berjualan bersama dua orang temannya.

Boneka dan bunga yang dijual pun bermacam-macam. Mulai dari harga Rp.45.000 sampai Rp.85.000 ribu rupiah per itemnya.

Mahasiswa yang biasa disapa Rega ini mempersiapkan barang dagangannya jauh hari sebelum acara wisuda itu berlangsung. Dia mempromosikan barang dagangannya lewat media sosial Instagram. Dari iklan disosmednya tersebut  ia mengaku mendapat banyak pesanan dari wisudawan IAIN Pekalongan. Bahkan sebagian barang yang ia jajakan sudah ada yang memesan.

“Iya yang sebelah sini itu sudah di pesan semua, jadi nanti tinggal pada ambil sendiri disini.” ujar Rega sambil menunjukkan boneka dan rangkaian bunga yang berjejeran disebelahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>