Agenda, Berita, Kampus

Forum KLIK, Menilik Pembenahan Graha Mahasiswa

FOTO: Hendrik (Dari Kanan) sedang berbicara dengan ketua DEMA, Nur Ikhsan Jamaludin.

IAIN Pekalongan, lpmalmizan.com – Seiring rencana pembenahan Graha Mahasiswa, ketua DEMA yang baru, Nur Ikhsan Jamaludin, mengajak seluruh organisasi mahasiswa mengadakan forum KLIK. Guna membahas kelanjutan pembenahan Graha Mahasiswa, pada Jumat (16/2) di Aula Graha Mahasiswa.

Forum tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan dari organisasi mahasiswa. Termasuk juga dihadiri oleh salah satu perwakilan kontraktor, Hendrik. Dalam forum itu, Hendrik mengatakan bahwa dari pihak rektorat kampus sudah memberi intruksi untuk mengecat Graha Mahasiswa secara keseluruhan. Dengan begitu, harapannya nanti warga Graha Mahasiswa bersiap-siap.

Adapun dari pihak DEMA, Ikhsan melalui forum tersebut memberikan batas kelonggaran untuk konfirmasi, terkait kantor setiap organisasi mahasiswa yang bersangkutan bersedia di cat atau tidak. Ikhsan juga menambahkan, bahwa sebelum nanti mulai melakaukan pengecatan, akan ada pemberitahuan dulu dari DEMA. Jadi, kantor yang bersangkutan bisa bersiap dulu, dan mulai memindahkan barang-barang yang ada di dalam kantor.

Selain pengecatan dengan warna serasi kampusnya. Graha Mahasiwa juga ditinggikan, terutama di bagian parkiran. “Nanti bagian parkiran akan ditinggikan sampai pintu gerbang,” kata Hendrik. Pihaknya juga akan membuatkan tanggul, agar nanti air yang kebetulan menggenang di area parkir, tidak sampai masuk ke dalam kantor yang ada di lantai bawah.

FOTO: Arsyad

Selain pembenahan infrastruktur, Ikhsan juga menjelaskan, dalam forum itu, perubahan-perubahan apa saja yang ada di Undang-Undang Pemerintahan Mahasiswa yang baru. Salah satunya, Unit Kegiatan Khusus (UKK) yang dulunya tidak berada di bawah naungan DEMA Institut, sekarang menjadi dibawahnya. Dalam hal ini, berarti nantinya, seluruh UKM dan UKK, baik yang sudah pelantikan atau belum akan kembali dilantik bersama dengan DEMA dan SEMA. Mengenai itu, salah satu UKK, Racana, melalui Ketua Puteranya, Rudi, menyatakan tidak akan mengikuti pelantikan bersama. “Dari Racana, kayaknya ndak akan mengikuti pelantikan bersama, soalnya pas Januari kemarin sudah pelantikan,” kata Rudi saat dihubungi melalui Whatsapp.

Rizka Apriliana I Muhammad Arsyad

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>