Berita, Kampus, Pekalongan

Girder Tol Pantura Batang Mulai Dipasang

Batang, lpmalmizan.com – Pemasangan girder proyek jalan tol di jalan raya Pantura Kandeman Batang mulai dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB pada hari Kamis (25/5) .

Pemasangan girder pertama memakan waktu sekitar 55 menit, dari 40 menit perkiraan pemasangannya. Hal ini diakibatkan karna salah satu crane yang digunakan talinya kurang kuat dan harus diganti.

Demi melancarkan proses pemasangan girder, polisi menutup arus lalu lintas sementara dan memberlakukan pengalihan arus ke jalan alternatif untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Pengendara yang melaju dari arah barat (Jakarta) diarahkan untuk melewati pertigaan Samsat Batang atau Jalan Urip Sumoharjo lalu belok kiri masuk Jalan Sultan Agung menuju Ujung Negoro yang berujung ke Desa Bakalan Kandeman. Sedangkan yang melaju dari arah timur (Semarang) diarahkan dari Desa Polsek Tulis ke selatan menuju Bandar sampai Wonotunggal dan kembali ke Pantura Batang.

Selama pemasangan girder pertama, pihak aparat telah menyiapkan sebanyak 320 personil yang terdiri dari TNI, Polisi, dan Dinas Perhubungan (DISHUB) untuk mengamankan lokasi sekitar pemasangan girder.

Akibat pemasangan girder pertama ini kemacetan terjadi sepanjang 1 km dari arah Jakarta dan Semarang.

Dalam pemasangan girder pertama, Kompol Hartono memastikan tak ada kendala lain, sehingga pemasangan bisa lancar. Rencananya ke 12 girder yang lainnya akan dipasang dalam kurun waktu 2 hari ini.

Penulis : Imas dan Arsyad

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>