Agenda, Kampus

Membudidayakan Menulis, LPM Al Mizan Gelar Workshop Menulis Sehari

Pekalongan, lpmalmizan.com-Hari ini, Minggu (14/5) LPM Al-Mizan IAIN Pekalongan sukses menyelenggarakan workshop sehari menulis yang bekerja sama dengan Pawon Sastra Solo bertempat Gedung D Kampus 1 IAIN Pekalongan dengan narasumber Putri Hati Ningsih dan Ngadiyo selaku anggota Pawon Sastra Solo. Ana Fitra Rozmi, ketua panitia kegiatan mengungkapkan workshop menulis ini merupakan salah satu upaya untuk membudidayakan menulis sekaligus sebagai bekal kegiatan lomba esai yang akan diselenggarakan LPM Al-Mizan dalam waktu dekat.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 sampai dengan 16.00 WIB, dengan peserta dari kalangan mahasiswa dan umum. Materi yang diberikan adalah puisi, esai, dan cerpen. Setelah mendapatkan teori dari narasumber, peserta diwajibkan praktik secara langsung. Sebagai follow up dari workshop sehari menulis, LPM Al-Mizan berencana membukukan karya tulis peserta workshop.

Menanggapi hal tersebut, salah satu peseta workshop, Siti Muzaena mengapresiasi kegiatan workshop.

“Dengan mengikuti workshop menulis ini, saya pribadi merasa jauh lebih berani untuk menulis. Saya juga mengapresiasi niat baik panitia yang akan membukukan karya peserta, karena dengan hal ini ilmu yang sudah diberikan tidak terbuang secara percuma”, ungkapnya.

Sementara itu, Putri Hati Ningsih, Penyair dan cerpenis juara 1 lomba Femina tahun 2010, sekaligus narasumber materi puisi workshop menuturkan bahwa kagiatan semacam ini perlu dilestarikan.

“Lembaga Pers Mahasiswa adalah garda terdepan untuk membudidayakan kebiasaan menulis dan membaca mahasiswa. Workshop ini sangat baik dan perlu dilanjutkan. Karena IAIN Pekalongan adalah kampus Islami, maka akan lebih baik apabila kegiatan semacam ini dapat mengkaji Islam secara lebih khusus.”

Elif Hudayana

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>