Berita

Tatap Muka dengan Pembina Baru LPM Al-Mizan

Pekalongan, lpmalmizan.com – Sabtu (6/5) Seluruh Anggota dan Pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Mizan IAIN Pekalongan Sabtu sore bertatap muka dengan pembina mereka yang baru, Ahmad Khotim Muzakka di Aula Graha Mahasiswa IAIN Pekalongan yang terletak di lantai dua. Tujuannya tidak lain adalah memperkenalkan pembina baru kepada seluruh anggota dan pengurus LPM Al-Mizan. Acara tatap muka yang mulai berlangsung sekitar pukul 4 sore waktu setempat itu banyak dihadiri oleh Anggota Baru LPM Al-Mizan, walaupun tak semuanya hadir.

Diantaranya yang hadir adalah Fatoni Prabowo Habibi (Pimpinan Umum 2017), Dilaifa Nurdiana (Redaktur Pelaksana Media Online), Nur Hikmah (Redaktur Pelaksana Buletin GIE), dan pengurus lainnya, serta seluruh anggota baru Acara tersebut juga seharusnya bisa dihadiri oleh Andi Eswoyo selaku pembina LPM Al-Mizan yang lama, namun sayangnya beliau berhalangan hadir karena ada tugas di luar kota. Ahmad Khotim Muzakka menjadi pembina baru LPM Al-Mizan menggantikan pak Andi Eswoyo yang sudah menjadi pembina hampir 3 tahun dari 2015. Melalui keputusan dari kampus per April 2017 kemarin, hampir seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM berganti pembina.

 

Saat ditanya Wakil Rektor III, Moh. Muslih, memiliki alasan yang kuat mengapa Ahmad Khotim Muzakka ditunjuk menjadi pembina LPM Al-Mizan, diantaranya karena beliau aktif menulis dan mahir di bidang kepenulisan. Juga pengalaman Ahmad Khotim Muzakka di dunia pers mahasiswa. Beliau pernah menggeluti dunia pers mahasiswa yakni saat menjadi sekretaris di LPM Idea di UIN Walisongo Fakultas Ushuluddin (red-kala itu masih IAIN). Selain itu, beliau juga aktif menulis di media cetak, seperti Surabaya Post. Pengalamannya di bidang kepenulisan tak sampai disitu, dosen Antropologi alumnus Universitas Gajah Mada ini juga memiliki blog sendiri yang isinya tulisan-tulisan beliau. Terkadang beliau juga sempat menulis beberapa jurnal-jurnal penelitian.

Pada acara tatap muka bersama pembina baru tersebut, Ahmad Khotim Muzakka juga mengajak seluruh anggota LPM Al-Mizan agar lebih baik lagi, terutama di bidang kepenulisan. Ahmad Khotim Muzakka juga menambahkan bahwa mahasiswa sekarang harus mulai giat membaca, tak ada alasan lagi untuk tidak membaca, jika ingin mahir menulis, juga harus sering membaca. Begitulah yang disampaikan Ahmad Khotim Muzakka di depan Anggota dan Pengurus LPM Al-Mizan. Ketika acara selesai, Ahmad Khotim Muzakka juga menengok kondisi kantor LPM Al-Mizan, dan sesekali menanyakan perihal batas waktu penggunaan Graha Mahasiswa.

Dengan pergantian pembina, harapannya LPM Al-Mizan bisa lebih baik lagi, terutama di bidang kepenulisan.

Penulis : Muhammad Arsyad

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>