Berita

HMPS BPI Gelar Sekolah Pengurus

Batang- Minggu (23/4) HMPS BPI IAIN Pekalongan selesai gelar sekolah pengurus dengan tema “Membentuk Kader Pengurus yang Berkualitas dan Bertanggung Jawab Menuju Kader Profesional”. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai lanjutan dari kegiatan Latihan Kader yang telah dilaksanakan tempo hari. Bertempat di Desa Candiareng Warungasem Batang dan berlangsung sejak Sabtu (22/4) pagi.

Sakifa Furaida, ketua panitia kegiatan sekolah pengurus menuturkan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan guna menyikapi berbagai pertanyaan seputar organisasi dari anggota HMPS BPI.

“Tidak semua anggota HMPS BPI adalah mahasiswa yang sudah berpengalaman dalam berorganisasi. Bagi mereka yang baru kali pertama terjun ke dalam organisasi, tentu akan bertanya-tanya bagaimana berorganisasi yang benar dan segala macamnya. Kegiatan sekolah pengurus ini merupakan sarana untuk mendapatkan keilmuan berorganisasi”, tuturnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 anggota HMPS BPI ini diisi dengan materi leadership, public speaking, administrasi, lobbiying, dan teknik diskusi, yang masing-masing materinya disertai dengan praktik secara langsung.

Salah satu peserta kegiatan sekolah pengurus, Naili Mahmudah mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk mereka yang notabene pengurus HMPS, akan tetapi ia juga menyayangkan materi yang terbatas oleh waktu.

“Sebenarnya secara tidak langsung kami sudah mempraktikkan semua materi yang sudah disampaikan. Hanya saja kami belajar secara autodidak dan tidak tahu teorinya. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami jadi bisa tahu bagaimana membuat surat yang benar, menjadi pembicara yang baik, dan bagaimana pula cara berdiskusi yang baik. Akan tetapi saya pribadi menyayangkan terbatasnya waktu yang menyebabkan materi hanya disampaikan secara umum saja”, ungkapnya. []

Elif Hudayana

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>