Berita

920 Pelajar Pekalongan Ikuti Festival Anak Sholeh Indonesia 2017

PEKALONGAN, lpmalmizan.com – Sebanyak  920 anak TPQ se Kota Pekalongan mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) IX Tahun 2017 di Masjid Besar Walisongo Kota Pekalongan, Senin (24/4).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Pekalongan melalui Kabag Kesra Arifin.

Dalam sambutanya, Arifin mengapresiasi dan merasa bangga pada panitia juga peserta lomba festifal anak soleh Indonesia ini, Ia berharap melalui kegiatan seperti ini bisa membentuk anak – anak sholeh yang membanggakan orang tua .

“Kita sangat bangga sekali pada Bakor TPQ maupun kepada anak-anak kita yang pada pagi hari ini datang mengikuti kegiatan festival anak soleh. Mudah-mudahan anak-anak kita nanti menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, negara dan agama,” harapnya.

Ia menambahkan, kegiatan festifal anak soleh ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Kota Pekalongan dengan Bakor TPQ Kota Pekalongan dan Kementerian Agama Kota Pekalongan.

Ketua panitia pelaksana, Saiful Anwar menyampaikan, peserta yang terlibat dalam festival anak sholeh Indonesia ini berasal dari 90 TPQ se Kota Pekalongan.

“Kegiatan ini diikuti oleh 920 peserta. Adapun yang diperlombakan dalam FASI IX ini adalah lomba tartil al-qur’an, lomba adzan, cerdas cermat qur’an, lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba sholat berjamaah, lomba pidato dan lomba kreatifitas guru didalam pengajaran qira’atil Qur’an,” Paparnya.

Dengan Pelaksanaan kegiatan festival anak sholeh ini ia berharap mutu pendidikan dan pembelajaran di TPQ bisa meningkat dan lebih baik lagi.

Dalam acara tersebut terlihat peserta lomba begitu antusias mengikuti berbagai macam perlombaan yang digelar panitia. Mereka mengaku senang dan semangat, salah satunya disampaikan Muhammad Nur (9) dari TPQ Miftachul Ulum Krapyak, ia mengaku senang mengikuti lomba.

Penulis : Ikhrom Khoerudin

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>