Berita, Kampus, Pekalongan

Dana Tersendat, IAIN Pekalongan Hanya Kirim 39 orang dari 25 Lomba

PEKALONGAN, lpmalmizan.com – Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pioner) VIII tahun 2017 akan segera berlangsung. Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh sebagai tuan rumahnya. Kegiatan yang akan diikuti oleh sekitar 53 Perguruan Tinggi Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia akan menjadi hal yang berharga bagi setiap PTKIN. Termasuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan yang sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum kegiatan Pioner di Aceh tersebut. Sejauh ini, pada Jumat kemarin tanggal 21 April 2017 tepat pada hari Kartini, seluruh peserta dan official beserta pihak yang bertanggung jawab pada Pioner Aceh wakil IAIN Pekalongan menggelar checking akhir di Mushola Kampus 1 IAIN Pekalongan, sebelum 24 April nanti bertolak ke Aceh.

Ditemui setelah acara itu, Arini Sabrina, selaku peserta Pioner Aceh dalam perwakilan Lomba Debat Bahasa Inggris, mengatakan bahwa Pioner kali ini tidak seperti kemarin, proses pencairan dananya pun susah dan dikurangi dari rencana semula mengikuti seluruh perlombaan, sehingga IAIN Pekalongan hanya mewakilkan 25 lomba saja. Memang dari penuturan Arini, dana yang diajukan pihak penanggung jawab dari Pioner Aceh perwakilan IAIN Pekalongan ditekan dan agak sulit jika harus mengikuti keseluruhan lomba. Alhasil, hanya 39 peserta saja yang terbang ke Aceh, beserta 9 official. Jadi, total yang terbang ke Aceh ada 48 orang.

Dalam wawancara tersebut, ia juga menambahkan bahwa para wakil dari IAIN Pekalongan akan berangkat ke Jakarta dulu pada tanggal 24 April 2017, dan akan beristirahat di Jakarta pada tanggal 25 nya. Lalu, tanggal 26 April mulai berada di Aceh. Untuk lombanya sendiri, Arini menambahkan akan berlangsung dari tanggal 26 April sampai 1 Mei 2017. Sedangkan untuk persiapan sendiri, ia mengaku tidak ada persiapan lain, selain menambah terus pengetahuan agar nanti pada saat lomba bisa. Ia juga mengatakan bahwa kalau yang kesulitan mungkin yang berkaitan dengan lomba di bidang olahraga, karena untuk pengadaan seragam juga. Begitulah hasil wawancara yang coba digali crew LPM Al-Mizan. Walaupun sedikit cabang perlombaan yang diikuti, para wakil dari IAIN Pekalongan diharapkan mampu menuai hasil positif dalam Pioner kali ini, dan bisa membanggakan nama IAIN Pekalongan.

Penulis : Muhammad Arsyad

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>