Agenda, Berita, Kampus, Pekalongan

Peduli Anak Yatim, IMPP Pekalongan Galang Dana

PEKALONGAN, lpmalmizan.com – Guna acara bakti sosial dan santunan anak yatim pada Jumat (14/4) mendatang, sejumlah mahasiswa IAIN Pekalongan yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pelajar Pemalang cabang Pekalongan (IMPP-Pekalongan) menggalang dana di lampu merah Ponolawen dan Grogolan pada Kamis (6/4).

Penggalangan dana yang dilakukan sejak pertengahan maret ini mendapat respon positif dari pengguna jalan dengan banyaknya sumbangan yang terkumpul.

Ketua IMPP Cabang Pekalongan Awal  Septa Rosiawan melalui wakilnya Amirul Mu’minin menuturkan penggalangan dana di lampu merah ini dilakukan karena target dana untuk bakti sosial belum juga tercapai.

“Pada awalnya kami hanya menggalang dana dari donatur melalui pengajuan proposal, namun acara baksos (bakti sosial) semakin dekat dan dana bulum juga memenuhi target, akhirnya kami mengambil alternatif lain dengan menggalang dana di lampu merah,”  ungkapnya saat ditemui disela-sela aksi penggalangan dana.

Mahasiswa semester enam  Jurusan Pendidikan Agama Islam ini menuturkan, penggalangan dana biasanya dilakukan setiap akhir pekan pukul 16.00 WIB sampai menjelang maghrib, namun mendekati acara yang dilaksanakan tanggal 14 April mendatang penggalangan terus dikebut mulai Kamis kemarin.

Sesuai rencana, acara bakti sosial ini akan diselenggarakan di Desa Wanarata Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang pada Jumat (14/4) mendatang. Acara tersebut dilaksanakan selama tiga hari dengan berbagai kegiatan seperti bersih bersih desa, santunan anak yatim dan pengajian.

Acara bakti sosial ini akan diselenggarakan pada Jumat (14/4) mendatang

“Nanti acara baksosnya dalam bentuk bersih-bersih desa, santunan anak yatim, lomba adzan, lomba pidato serta bazar sembako dan pakaian murah. Ada juga pengobatan geratis  dan donor darah yang berkerja sama dengan PMI Kabupaten Pemalang,” ujar Amir.

Mahasiswa asal Pemalang ini menambahkan, IMPP Pekalongan masih membuka bantuan dari siapa pun baik mahasiswa maupun masyarakat umum untuk menyumbangkan dana ataupun menyumbangkan pakaian bekas yang masih layak pakai.

“Bagi yang mau berpartisipasi menyumbang dana bisa hubungi alamat facebook IMPP Pekalongan atau hubungi saya di nomer 085292868237,” pungkasnya.

Penulis: Ikhrom Khaerudin

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>